UEFA Champions League
UEFA Champions League
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Menurut laporan, turnamen akan berlangsung di Turki selama empat hari untuk memungkinkan tim menyelesaikan kampanye domestik mereka

UEFA dikabarkan sedang berusaha membuat turnamen ’empat final’ untuk menyelesaikan Liga Champions dan Liga Eropa musim ini.

Turnamen akan berlangsung di Turki selama empat hari untuk memungkinkan tim menyelesaikan kampanye domestik mereka.

Badan pengurus mengkonfirmasikan pada Jumat pagi bahwa semua pertandingan di Liga Champions dan Liga Eropa telah ditangguhkan karena wabah coronavirus.

Semua liga top Eropa menghadapi gangguan yang meluas, dengan Liga Premier juga mengkonfirmasi pada Jumat sore bahwa mereka telah menunda semua pertandingan yang telah dijadwalkan berlangsung hingga Sabtu, 4 April.

Undian untuk perempat final kedua kompetisi, yang direncanakan untuk hari Jumat, juga telah ditunda.

Pernyataan UEFA berbunyi: “Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang telah dijadwalkan minggu depan ditunda.

“Ini termasuk sisa Liga Champions UEFA, Putaran 16 besar leg kedua yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua Liga Eropa UEFA, Putaran 16 besar pertandingan leg kedua dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua Liga Pemuda UEFA, pertandingan perempat final dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.

“Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya.”

Tetapi sekarang menurut laporan dalam publikasi Spanyol yaitu AS, UEFA telah menyusun rencana untuk membentuk turnamen ’empat final’ sebagai cara untuk memastikan kompetisi musim ini selesai.

Laporan itu mengklaim bahwa klub tersisa akan memainkan semi final dengan satu leg dan final yang akan diperebutkan di satu kota.

Bermain game selama periode empat hari juga akan mengurangi biaya untuk pendukung, yang bisa menyaksikan kedua game tanpa bepergian ke seluruh benua.

Gagasan ini akan diajukan pada hari Selasa, ketika asosiasi 55 anggota UEFA mengadakan konferensi video untuk membahas wabah virus saat ini.

Tetapi laporan itu juga menambahkan bahwa prioritas utama UEFA pada menit ini adalah untuk menyelesaikan semua pertandingan yang luar biasa di kedua kompetisi sehingga rencana dapat mulai dibuat di semi-final dan final.

- Sponsor -