Tottenham tersenyum kembali
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Akhirnya Tottenham tersenyum kembali setelah satu kemenangan di ajang Premier League yang diraih karena kehadiran pelatih baru mereka Jose Mourinho.

Tottenham pada Sabtu kemarin 23 November 2019, berhasil membungkam West ham United di London dengan kemenangan tipis 3-2. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama yang berhasil diraih sejak Mourinho bergabung.

Tottenham Tersenyum Kembali

Ternyata kemenangan pertama ini mempunyai efek yang sangat besar terhadap Tottenham, dimana saat ini berhasil naik ke peringkat 9 setelah berada di posisi ke-14.

Selain berdampak ke peringkat klasemen, saat berada di ruang ganti para pemain yang dulu sering terlihat murung kini sudah bisa tersenyum sumringah.

“11 bulan tanpa musik di ruang ganti. Tanpa senyum, tanpa kegembiraan, dan mereka berhasil melakukannya. Saya turut senang dengan mereka,” ujar Mourinho usai laga melawan West Ham, seperti yang dikutip dari The Telegraph.

“Saat anda melawat [ke markas lawan], musik setelah pertandingan adalah sesuatu yang saya suka. Sebuah kemenangan adalah sesuatu yang harus anda hargai. Sulit untuk memenangkan pertandingan. Para pemain telah bekerja keras selama dua hari ini,” lanjutnya.

“Anda tak bisa berkata: ‘Oke, kami menang’. Dengan cara yang sama, bila kalah anda tak bisa ke klub malam bersama teman-teman untuk beberapa jam. Anda harus merasakan kemenangan. Musiknya kini terdengar kencang. Saya tak peduli apa musiknya,” tambahnya.

Taktik Mourinho

Sebenarnya tidak banyak taktik maupun perubahan yang dilakukan oleh Mourinho dibandingkan dengan era Pochettino dimana Mourinho hanya melakukan tiga pergantian pemain.

Pemain berkebangsaan Prancis, Tanguy Ndombele tidak di ikutkan dalam permainan karena sedang menjalani masa pemulihan.

“Saya mencoba untuk membuat mereka nyaman dan meminta mereka untuk memberikan apa yang bisa diberikan. Terkadang kami membuat hal menjadi lebih rumit dan meminta mereka sesuatu yang tak bisa mereka berikan,” tambah Mourinho.

“Kami punya satu pertandingan dua hari lagi. Saya pikir kami bisa berangkat dan memenangkan pertandingan itu dan lolos ke [fase gugur] Liga Champions, dan kepercayaan diri para pemain bakalan menjadi semakin tinggi,” tutupnya.

Sumber : Telegraph

Sponsored By : Bandar36 – Situs Taruhan Bola Online Terpercaya

- Sponsor -