kiper semen padang
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Meski saat ini Semen Padang berada di dasar klasemen Liga 1. Tetapi, kiper Semen Padang merupakan kiper yang paling di incar oleh timnas Indonesia.

Sampai saat berita ini di tulis, ada dua pemain dari Semen Padang yang di panggil oleh timnas Indonesia dan posisi kedua pemain tersebut adalah menjadi kiper.

Teja Paku Alam dari Semen Padang dipanggil oleh timnas untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Rendy Oscario yang berasal dari Semen Padang juga di siapkan untuk bergabung di timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

Tersisa Satu Kiper

Dua pemain yang dipanggil oleh timnas membuat Semen Padang hanya mempunyai satu kiper saat ini. Ahmad Iqbal Bachtiar menjadi salah satu kiper yang memperkuat Semen Padang saat ini.

Ahmad Iqbal Backhtiar merupakan andalan Semen Padang saat ini untuk berlaga di Liga 1 Shopee 2019.

Sebenarnya Semen Padang bisa memanggil penjaga gawang tim U-20, M. Fahri untuk memperkuat tim, tetapi opsi paling besar yang dipilih oleh pemain adalah tetap memainkan kiper junior mereka Iqbal.

“Dia kiper berkualitas, pernah gabung tim Frenz Indonesia yang bermain melawan Thailand dan Iran. Pengalaman itu tentu diharapkan mampu membuatnya makin matang. Tahun ini sebenarnya dia juga dilirik Indra Sjafri (pelatuh Timnas Indonesia U-22) bersama Rendy. Itu tentu bukti dia punya talenta bagus,” ujar Weliansyah, mengomentari Ahmad Iqbal Bachtiar, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Bermain Sebaik Mungkin

Jika Ahmad Iqbal Bachtiar diturunkan saat melawan Madura United nanti pada Liga 1 Shopee, ini tentu akan menjadi debut pertama dari kiper junior ini.

Kiper yang akrab disapa Ambon itu mengaku siap menjawab kepercayaan tim pelatih Semen Padang.

“Sebagai pemain saya selalu siap. Ini juga menjadi kesempatan saya untuk membuktikan bahwa saya pantas berada di tim besar seperti Semen Padang,” kata Ambon.

Ia menambahkan kesiapannya tak hanya secara fisik, melainkan mental. Ambon menyebut tak akan gugup.

“Saya malah makin termotivasi untuk bisa menampilkan yang terbaik jika memang dipercaya tampil. Semoga kami bisa meraih hasil terbaik melawan Madura United. Berat, tapi kami akan kerja keras,” ucapnya.

Sumber : Semen Padang News

- Sponsor -