selamat tinggal blackberry messenger

DUTASPORTS.com – Blackberry Messenger (BBM) pada bulan April lalu telah mengumumkan akan melakukan penutupan layanan pesan instan efektif mulai 31 Mei 2019.

“Ping! Hari ini adalah hari terakhir untuk menggunakan BBM. Terima kasih atas semua dukungan dan kenangan yang diberikan bersama BBM,” kicau akun @BBM, disertai emoticon wajah sedih.

Penganti Blackberry Messenger

BBMe

Buat pecinta pesan singkat BBM tidak perlu berkecil hati, karena BBM tidak menghilang begitu saja setelah bertahun-tahun hadir menemani para pengguna.

Selama ini, ada dua jenis BBM yang beredar yaitu BBM untuk konsumsi publik atau biasa disebut dengan BBM Consumer yang dikelola oleh grup Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) sejak tahun 2016 dan juga jenis BBM Enterprise (BBMe).

Versi BBMe ini merupakan versi aplikasi pesan instan yang masih dipantau langsung oleh perusahaan Blackberry yang berpusat di Kanada.

Para pecinta BBM saat ini bisa mencoba mengunakan BBMe dan pihak BBM Kanada juga menyatakan bahwa layanan pesan instan BBMe ini akan terus tersedia.

Pihak Blackberry juga menawarkan kepada semua pengguna yang kangen atau mau ingin menggunakan layanan pesan instan BBM untuk berpindah ke BBMe sebagai pengganti layanan BBM Consumer yang sudah di nonaktifkan tersebut.

Pengguna BBMe mendapatkan gratis pemakaian 1 tahun pertama setelah itu baru dikenakan biaya berlangganan sebesar US$ 2,49 perbulan atau sekitar Rp. 35,000

Untuk mengunduh aplikasi BBMe bisa langsung didapatkan di Google Play Store dan Apple App Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here