David de Gea
David de Gea
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Kiper Manchester United David de Gea belum berada pada performa terbaiknya baru-baru ini tetapi itu tidak menghentikan Madrid dari mengekspresikan minatnya

Real Madrid dikabarkan akan berusaha memikat kiper Manchester United yaitu David de Gea ke Bernabeu lagi di musim panas.

Tim raksasa La Liga ini adalah pengagum lama pemain tersebut, dan hampir mengontraknya pada tahun 2015 sebelum penundaan dalam dokumen yang diperlukan mencegah kepindahan itu untuk terjadi.

De Gea menandatangani kontrak baru pada bulan September, tetapi dengan penampilan menurun dalam beberapa pekan terakhir, United mungkin bersedia menguangkannya di akhir musim.

Dan menurut surat kabar Inggris yaitu The Sun, Setan Merah akan menuntut bayaran sekitar 1,3 Triliun untuk pemain berusia 29 tahun itu.

De Gea lahir di Madrid, dan memulai karirnya di rival pahit Real, Atletico sebelum pindah ke Manchester pada tahun 2011 lalu.

Sejak itu ia telah menetapkan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, namun ia telah melakukan sejumlah kesalahan besar baru-baru ini, termasuk terlalu lama memainkan bola dan membiarkan Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak gol akhir pekan lalu.

Ada panggilan untuk penjaga gawang pinjaman yaitu Dean Henderson untuk menggantikan pemain asal Spanyol itu musim depan setelah tampil mengesankan untuk Sheffield United.

Masih harus dilihat apakah Madrid bersedia membayar harga yang tinggi untuk de Gea, terutama mengingat fakta bahwa mereka mengeluarkan 650 Milyar rupiah untuk Thibaut Courtois No.1 saat ini dari Chelsea hanya dua tahun lalu.

Setelah ia menandatangani kontrak barunya yang menguntungkan dengan United, yang berlangsung hingga 2023, De Gea mengatakan: “Merupakan suatu kehormatan untuk menghabiskan delapan tahun di klub besar ini dan kesempatan untuk melanjutkan karir saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan.

“Saya berkomitmen untuk terus membayar para penggemar untuk semua kepedulian yang mereka tunjukkan kepada saya selama masa baik dan buruk.”

De Gea selanjutnya beraksi pada hari Minggu ketika timnya menghadapi rival sengit Manchester City di Liga Premier.

- Sponsor -