kura-kura valentino rossi
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Performa Valentino Rossi belakangan ini mulai membaik. Rossi berhasil melaju cepat dan finish pada posisi ke empat di MotoGP Austria 2019, 11 Agustus 2019.

Rossi yang memulai start dari posisi sepuluh berhasil finish pada posisi ke empat. Pada posisi ketiga merupakan tim serekan Rossi yang berasal dari Yamaha, Fabio Quartararo.

Rossi menyebutkan bahwa sulit untuk mengambil peringkat ketiga karena perbedaan ban saat balapan terjadi.

VR46

“saya membuat awalan yang baik pada balapan kali ini, melewati banyak pembalap dan berkesempatan berjuang untuk podium. Sayangnya, Dovi dan Marquez lebih kuat serta saya tidak bisa mengimbangi Quartararo,” kata Rossi saat diwawancara oleh GPOne, Senin (12 Agustus 2019).

Hasil balapan kali ini diakui oleh Rossi merupakan hasil yang cukup memuaskan dan terbukti performa jimat kura-kura yang diberikan oleh ibundanya masih memberikan keberuntungan.

“Kura-kura ini istimewa karena merupakan hadiah dari ibu saya pada balapan Gokart pertama saya, setelah itu saya selalu membawanya sebagai pembawa keberuntungan,” jelas Rossi sebelum memulai balapan.

MotoGP Austria 2019

MotoGP Austria 2019

Pertandingan MotoGP Austria 2019 sendiri berlangsung sangat sengit. Pada awal balapan Marquez yang memulai balapan duluan hampir tabrakan dengan Dovizioso yang melaju dengan kencang.

Lap pertama berakhir dengan posisi pertama dipegang oleh Quartararo, disusul oleh Dovizioso, Jack Miller dan Marquez.

Valentino Rossi sendiri menyusul posisi ke lima di lap ke dua setelah harus start dari posisi ke sepuluh. Persaingan ketat terjadi di lintasan lurus pada lap ke enam antara Marquez dan Dovizioso untuk memperbutkan posisi pertama.

Pada Lap ke sembilan, Miller yang berada diposisi ke empat mengalami kecelakaan sehingga disusul oleh Rossi hingga balapan berakhir.

Sumber : MotoGP News

- Sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here