premier league
premier league
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Man City vs Arsenal adalah pertandingan Premier League pertama yang ditunda karena wabah COVID-19 – sekarang pertandingan Man City dan Manchester United yang akan datang juga terpaksa ditahan

Premier League telah mengumumkan bahwa semua pertandingan yang akan datang telah ditunda, dan liga ditangguhkan hingga 3 April, karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Penularan COVID-19 telah menghantam dunia sepak bola selama satu atau dua minggu terakhir, dengan bos Arsenal Mikel Arteta dan pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi keduanya dinyatakan positif dan mengisolasikan diri. Pemain Everton, Leicester dan Man City juga melakukan isolasi sendiri dan UEFA telah mengumumkan bahwa pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa minggu depan telah ditunda karena penyebaran penyakit ini.

Pertandingan tengah pekan Manchester City melawan Arsenal adalah yang pertama di Liga Premier yang dibatalkan di tengah ketakutan coronavirus dan pertandingan akhir pekan The Gunners dengan Brighton mengikuti setelah berita tentang Arteta muncul.

Itu mendorong para pejabat Liga Premier untuk mengadakan pertemuan darurat pada Jumat pagi untuk memutuskan jalan terbaik ke depan. Dan, seperti yang diharapkan, mereka segera mengumumkan penundaan efek pertandingan, yang berarti dua pekan kedepan pertandingan tidak akan berlanjut, termasuk perempat final Piala FA.

EFL juga telah menangguhkan semua pertandingan mereka hingga 3 April, yang segera setelah jeda internasional berikutnya.

Sebuah pernyataan bersama dari Liga Premier, FA, EFL dan Liga Super Wanita mengatakan: “Setelah pertemuan Pemegang Saham hari ini, dengan suara bulat memutuskan untuk menangguhkan Liga Premier dengan maksud untuk kembali pada 4 April, tergantung pada saran dan kondisi medis di waktu itu.

Ketua Eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan: “Di atas segalanya, kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi cepat pulih, dan semua orang yang terkena dampak COVID-19.

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami bekerja sama dengan klub kami, Pemerintah, FA dan EFL dan dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami.

“Meskipun ada tantangan, Liga Premier bertujuan untuk menjadwal ulang jadwal pertandingan yang dipindahkan, termasuk yang dimainkan oleh pihak Akademi, ketika aman untuk melakukannya.

“Dalam lingkungan yang bergerak cepat ini, pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada saat yang tepat.””

Ini mengikuti penangguhan liga-liga top Eropa Serie A, La Liga dan Ligue 1 karena coronavirus.

Manchester United memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan LASK secara tertutup di Linz, Austria, dengan banyak pertandingan Eropa tengah pekan lainnya dimainkan tanpa pendukung. Leg kedua antara United dan LASK telah ditunda.

- Sponsor -