valencia cf
valencia cf
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Valencia CF mengatakan virus corona menyebar di antara pemain setelah perjalanan bulan lalu ke Milan, “suatu wilayah yang dikonfirmasikan sebagai ‘risiko tinggi’ oleh otoritas Italia beberapa hari setelahnya”.

Valencia CF, klub sepak bola Spanyol pertama yang melaporkan infeksi coronavirus, mengatakan Senin kemarin bahwa 35 persen pemain dan anggota staf telah dinyatakan positif mengidap penyakit itu. Klub mengatakan virus itu menyebar di antara skuadnya setelah perjalanan bulan lalu ke Milan, “suatu wilayah yang dikonfirmasikan sebagai ‘risiko tinggi’ oleh otoritas Italia beberapa hari sesudahnya”, untuk pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta. “Meskipun langkah-langkah ketat yang diadopsi oleh klub” setelah pertandingan, “hasil terbaru ini menunjukkan bahwa paparan yang melekat pada pertandingan tersebut telah menyebabkan tingkat tes positif sekitar 35%,” kata Valencia dalam sebuah pernyataan.

“Semua kasus tidak menunjukkan gejala dan mereka yang terlibat saat ini terisolasi di rumah, menerima penilaian medis dan melaksanakan rencana pelatihan yang telah dijadwalkan.”

Pada hari Minggu, Valencia mengumumkan bahwa lima pemain dan staf klub dinyatakan positif COVID-19, termasuk bek Argentina Ezequiel Garay.

Spanyol adalah negara yang terkena dampak terburuk kedua oleh virus di Eropa, dengan 11,178 kasus dikonfirmasi dan 491 kematian.

La Liga telah menangguhkan semua pertandingan liga selama dua minggu sementara klub telah menutup tempat pelatihan mereka dan menginstruksikan para pemain untuk berlatih sendiri dari rumah.

Seorang pemain bola basket Real Madrid yang tidak disebutkan namanya dinyatakan positif terkena virus corona pada hari Kamis.

Keraguan serius masih ada tentang apakah musim saat ini dapat selesai, dengan La Liga dipahami mendukung perpanjangan kompetisi ke musim panas dan menunda Euro 2020 hingga akhir tahun ini atau 2021.

UEFA akan mengadakan konferensi video pada hari Selasa, di mana respons sepakbola terhadap virus akan dibahas, bersama dengan status Euro 2020, Liga Champions dan Liga Eropa.

- Sponsor -