Kesalahan besar unai Emery
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Unai Emery dinilai sudah membuat dua kesalahan besar sebagai pelatih di Arsenal.

Unai Emery merupakan pelatih pengganti Arsene Wenger yang saat ini sedang diujung tanduk karena performa Arsenal yang kian memburuk belakangan ini.

Saat pertama melatih Arsenal, Unai Emery sangat yakin membawa Arsenal menjadi tim yang lebih agresif dan ofensif. Emery memilih untuk merotasi pemain dan menyingkirkan pemain-pemain bintang.

Tetapi, saat ini Arsenal sangat susah untuk mendapatkan kemenangan dan tertinggal 8 poin dari empat besar pada Premier League 2019/20 ini.

Dua Kesalahan Besar Emery

Mantan bek Arsenal, Matthew Upson menyebutkan bahwa sejauh ini dia menemukan dua kesalahan besar Unai Emery saat melatih di Arsenal.

Kesalahan pertama yaitu menghabiskan uang 70 juta Poundsterling untuk membeli Nicolas Pepe pada musim panas ini. Menurut Upson, uang sebesar itu lebih baik digunakan untuk memperbaiki masalah pertahanan dari Arsenal.

Kesalahan kedua yaitu mengubah identitas Arsenal dimana menganti pemain untuk lebih agresif sehingga mengorbankan lini pertahanan timnya. Perubahan gaya bermain ini justru berdampak buruk kepada Arsenal.

Hilang Kepercayaan

Upson juga menyatakan bahwa Emery pelan-pelan mulai kehilangan kepercayaan.

“Mungkin skuad Arsenal tidak lagi memercayai Emery atau apa pun masalah padanya. Emery datang ke klub ini dan mencoba mengubah banyak hal, dia ingin lebih disiplin,” kata Upson kepada BBC.

“Saya kira dia menjalani musim pertama yang cukup baik. Di akhir musim lalu, Anda sempat berpikir: ‘Arsenal bakal berkembang musim depan’, tapi saya kira sejauh ini mereka belum melakukan itu,” pungkasnya.

Sumber : BBC

Sponsored By : Kokipoker

- Sponsor -