huawei gaet aptoide
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Pencabutan lisensi Andorid terhadap Huawei membuat pihak Huawei harus mencari alternatif lain untuk produk-produk gadget Androidnya.

Untungnya Huawei ternyata sudah mengambil langkah antisipasi jauh hari sebelum hal ini terjadi. Untuk sistem operasi sendiri nantinya Huawei akan menggunakan sistem operasi yang sudah dikembangkan oleh mereka sejak 2012 lalu.

Baca Juga : Google Cabut Lisensi Android, Bagaimanakah Nasib Huawei ?

Penganti Google Play Store

Aptoide

Huawei sendiri tampaknya sedang melobi layanan toko aplikasi pihak ketiga Aptoide untuk mengantikan Google Play Store dan berencana akan gaet Aptoide dalam waktu dekat. Aptoide adalah platform yang hampir mirip dengan Play Store yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh berbagai macam aplikasi Android dan juga sering kali digunakan sebagai alternatif dari Google Play Store.

Sesuai info yang dikutip dari XDA Developers, Aptoide saat ini sudah menyediakan lebih dari 900,000 jenis aplikasi Android dengan total pengguna mencapai 200 juta.

Fitur khusus yang ditawarkan oleh Aptoide sendiri sangatlah bagus yaitu user Aptoide dapat mengunduh semua aplikasi berbayar di Google Play Store secara gratis.

Selain gaet Aptoide, sebenarnya Huawei juga sudah mengembangkan toko aplikasi sendiri yang disebut AppGallery. Namun aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan dan juga aplikasi yang bisa di unduh hanya sedikit. Ada kemungkinan Huawei akan mengabungkan AppGallery dengan Aptoide untuk hasil yang lebih bagus.

- Sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here