Electronic Entertainment Expo
Electronic Entertainment Expo
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Electronic Entertainment Expo (E3) 2020 di Los Angeles dibatalkan, Ars Technica melaporkan pada Selasa malam, mengutip beberapa sumber yang mengatakan bahwa organisasinya di Entertainment Software Association (ESA) akan segera membuat pengumuman publik.

E3 2020, acara perdagangan dan pengumuman video game terbesar, dijadwalkan akan berlangsung mulai 9 Juni hingga 11 Juni di Los Angeles Convention Center. Tetapi rencana itu menjadi semakin tidak menentu karena banyak konferensi teknologi dan elektronik konsumen seperti konferensi pengembang F8 Facebook, konferensi I / O Google, Konferensi Game Developers, Mobile World Conference, dan South by Southwest mengumumkan penutupan untuk tahun 2020 karena kekhawatiran tentang wabah baru coronavirus menyebar dengan cepat di seluruh negeri.

Menurut Ars Technica, salah satu sumber mengatakan bahwa mereka telah mendengar “langsung dari anggota ESA” bahwa asosiasi berencana untuk membuat pengumuman pada 10 Maret, tetapi masalah itu telah “tergelincir”. Bahkan jika keputusan resmi belum dibuat, sangat sulit untuk melihat bagaimana E3 2020 dapat terus berlangsung.

ESA terus mengatakan hingga 4 Maret bahwa mereka terus “merencanakan acara E3 yang aman dan sukses” terlepas dari wabah, yang menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Selasa mengatakan telah menghasilkan hampir 114.000 kasus yang dikonfirmasi secara global dan lebih dari 4.000 kematian. Sekitar 973 kasus COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus itu, telah dilaporkan di AS dan juga setidaknya 30 kematian. Jumlah itu pasti akan bertambah. (Menyoroti risikonya, satu konferensi Biogen di Boston pada 26 Februari yang kemudian membuat tiga peserta dinyatakan positif COVID-19 telah dikaitkan dengan setidaknya 70 infeksi.) Sebagai tanda bahwa Amerika harus bersiap untuk gangguan yang meluas, raksasa teknologi Google secara resmi meminta lebih dari 100.000 karyawan dan pasukan kontraktor yang berukuran sama untuk bekerja dari rumah untuk bulan berikutnya pada hari Selasa.

Faktor-faktor lain yang dicatat Ars Technica dapat berkontribusi pada pembatalan yang dilaporkan termasuk keputusan iam8bit, perusahaan game dan merch yang dikontrak sebagai direktur kreatif Electronic Entertainment Expo 2020, untuk menarik diri pekan lalu, yang mengikuti keputusan peserta terkenal Geoff Keighley untuk tidak hadir pada Januari 2020. Ada juga pertunjukan yang buruk dari raksasa industri dalam beberapa tahun terakhir, Ars Technica menulis: Activision-Blizzard dan Nintendo telah mengurangi keterlibatan mereka, sementara EA dan Sony telah menjadi tidak ada pertunjukan (EA sejak 2016, dan Sony sejak tahun lalu).

Tidak jelas apa pembatalan yang dilaporkan akan terjadi, dengan Ars Technica mencatat bahwa alternatif dapat mencakup penjadwalan kembali, pindah ke tempat di kota lain, atau mungkin hanya beralih ke acara virtual yang diadakan melalui streaming langsung dari pengembang.

- Sponsor -