Valentino Rossi

DUTASPORTS.com – Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat mengatakan bahwa Valentino Rossi akan terus berkarir sebagai pembalap dan belum mencapai akhir karirnya.

Pernyataan ini dinyatakan Pernat kepada GPOne, setelah Valentino Rossi finish pada posisi keempat di MotoGP Inggris, sirkuit Silverstone Minggu lalu, 25 Agustus 2019.

“Saya tak yakin Vale sudah mendekati akhir kariernya. Saya masih melihat ia punya fisik seperti orang berusia 25 tahun. Meski begitu, isi kepalanya sudah seperti orang berusia 40 tahun, dan ini berarti ia akan mengambil risiko lebih sedikit, dan tangan kanannya (gas) akan merasakannya,” ujar Pernat.

Performa Valentino Rossi

Pernat juga menegaskan bahwa, meski belum lagi menang sejak MotoGP Belanda 2017, Rossi selalu mampu kompetitif dan tampil di papan atas. Atas alasan ini, menurut Pernat, tak ada alasan bagi The Doctor untuk pensiun dalam waktu dekat.

“Saya melihatnya selalu dekat dengan podium, posisi finisnya selalu di antara area tiga dan enam, dan ia juga tahu soal ini. Saya rasa ia telah bertanya-tanya pada dirinya sendiri. Ia mampu menjalani beberapa sesi latihan dengan baik, meski belum mencapai targetnya dalam balapan, karena ini tidak mudah,” ungkapnya.

Para Penggemar Rossi Harus Paham

Pernat juga mengimbau Rossi untuk mempedulikan para penggemarnya, yang selalu setiap mendukungnya dalam susah maupun senang. Meski begitu, ia menyatakan bahwa penggemar Rossi juga harus sadar bahwa merebut gelar dunia ke-10 bukanlah pekerjaan mudah.

“Ia harus tetap berada di MotoGP, karena orang-orang ingin bertemu dengannya dan mendukungnya. Tapi mereka juga harus mengerti bahwa ia merupakan pebalap di area posisi tiga dan enam. Mungkin saja ada perkecualian, seperti Misano, di mana ia bisa naik podium. Ia adalah legenda hidup dan ia tahu ini semua,” tutupnya.

Saat ini Rossi berada di peringkat keenam pada klasemen pebalap dengan koleksi 116 poin, hanya tertinggal dua poin dari tandemnya, Maverick Vinales. Ia akan kembali turun lintasan dalam uji coba dan pekan balap MotoGP Misano, San Marino yang masing-masing digelar pada 29-30 Agustus dan 13-15 September.

Sumber : GPOne