Barcelona gagal pulangkan neymar

DUTASPORTS.com – Barcelona di pastikan gagal pulangkan pemain mega bintang Neymar dari PSG pada bursa transfer pemain musim 2019/20.

Kabar Neymar yang ingin segera kembali ke Barcelona memang benar tetapi untuk merealisasikan hal tersebut bukan hal yang mudah, karena PSG hanya akan melepas Neymar ke Klub manapun jika berani membayar tebusan uang yang sangat besar.

Oleh sebab kekurangan dana dari Barcelona ini, Neymar di pastikan harus tetap membela PSG pada musim panas 2019/20 ini.

Tetap di PSG

PSG memasang harga jual Neymar yang sangat tinggi sehingga tidak ada klub yang mampu membelinya.

PSG juga mengabaikan skema-skema yang diajukan oleh Real Madrid maupun Barcelona untuk mendatangkan Neymar, karena PSG bersikeras tidak mau menurunkan harga jual Neymar.

Neymar di beli oleh PSG pada Agustus 2017 lalu senilai 222 juta Euro yang memecahkan rekor transfer dunia pada saat itu, oleh sebab itu, PSG tentu tidak mau rugi dan harus menjual Neymar lebih tinggi dari harga beli sebelumnya.

Neymar Ingin Kembali ke Barcelona

Keinginan Neymar untuk kembali ke Barcelona sudah sangat besar dan bulat, kabarnya dia siap menambah kekurangan biaya transfer dengan uangnya sendiri.

Neymar menyebutkan bahwa sudah tidak ada lagi harapannya bermain di PSG.

Sepanjang bursa transfer, Neymar beberapa kali sengaja membuat PSG berang. Dia terang-terangan mengakui laga terbaik sepanjang kariernya adalah ketika membantu Barca menghajar PSG 6-1 di Liga Champions beberapa tahun lalu.

Tidak dapat dipungkiri bahwa selama di PSG, Neymar mempunyai segalanya.

Alasan Neymar sendiri untuk meninggalkan PSG adalah karena beberapa rekan setim yang cemburu dan sejumlah fans PSG sendiri yang tidak suka kepada Neymar.

Neymar awalnya didatangkan dari Barcelona untuk mewujudkan ambisi PSG untuk menjuarai Liga Champions, tetapi sampai sekarang hal tersebut belum terwujud karena Neymar sering absen bermain disebabkan cedera.

Perjuangan Barcelona

Untuk mendatangkan Neymar sendiri, Barcelona sudah mencoba banyak sekali cara, mulai dari uang ditambah pemain sampai skema meminjam sementara.

Tetapi PSG hanya ingin menjual Neymar sesuai dengan apa yang sudah di tetapkan membuat semua skema Barcelona tidak berlaku.

Barcelona sendiri sudah kehabisan cukup banyak uang untuk mendatangkan Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Philippe Countinho dan Ousmane Dembele pernah diajukan bersamaan dengan uang untuk digantikan Neymar, tetapi mereka menolak karena tidak mau menjadi bagian transfer Neymar.

Reaksi Real Madrid

Saat beredar bahwa Barcelona sedang berusaha keras untuk memulangkan Neymar, ternyata Real Madrid mengikuti dan mengamati negosiasi dengan tenang.

Real Madrid sendiri dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Neymar dari PSG, tetapi sayangnya, Real Madrid juga harus mundur dari bagian penawaran karena Los Blancos sudah belanja besar-besaran musim ini, sehingga tidak punya uang lagi untuk membeli Neymar.

Baca Juga : Real Madrid ragu beli Neymar karena sering cedera

Bertahan di PSG

Neymar, ayahnya dan perwakilan bertemu pada Sabtu lalu dan memutuskan bahwa Neymar akan tetap bertahan di PSG.

Dilansir dari Skysports Neymar akan berkonsentrasi penuh bermain sepak bola dimanapun klub dia bermain.

 “Dia menjaga komitmen penuh untuk PSG. Dia akan selalu memberikan 100 persen. Dia mencintai sepak bola, dia pemenang dan dia akan melakukan segalanya untuk meraih gelar.”

“Wajar untuk sesekali merasa ingin pergi ke tempat lain. Di hatinya, di jiwanya, dia masih pemain PSG. Dia akan membuktikan itu di lapangan.”

Hubungan Neymar dengan PSG semakin membaik sejak dia kembali ke latihan pramusim Juli lalu.

Reaksi Fans PSG

Sebagian fans PSG sendiri sudah terlanjur kecewa berat dengan sikap Neymar sebelumnya dan bahkan ada yang sudah mengusir Neymar dari PSG.

Fans PSG

Hal ini merupakan hal terberat yang harus diperbaiki oleh Neymar jika ia kembali bermain membela PSG.

Setelah percobaan negosiasi yang begitu lama dan ketat, akhirnya Barcelona gagal untuk pulangkan Neymar ke Barcelona.

Sumber : Sky Sports