5 hal bahaya di kantor
- Sponsor -

DUTASPORTS.com – Sepertiga waktu kita dalam sehari kita habiskan untuk bekerja, dan kita juga akan menemukan banyak orang dari berbagai kalangan dan budaya yang berbeda. Untuk itu ada 10 hal penting yang harus kamu ketahui untuk menjaga suasana kantor agar tetap harmonis dan tidak menyinggung perasaan teman sekantor. Yuk kita simak bersama-sama

  • Tidak mengatakan hal yang menyinggung
menyinggung teman kerja

Hal yang paling pertama yang harus kita jaga adalah jangan pernah menyinggung perasaan teman kerja kita dalam segi apapun itu. Secara umum anda harus menghindari topik tentang agama, polotik, atau penampilan fisik orang dan semua hal yang bisa dianggap tidak sopan.

  • “Membosankan”

Banyak kerjaan atau rutinitas kantor yang begitu-begitu saja yang membuat anda berpikir bahwa semuanya hanya sia-sia dan membuang waktu. Walaupun demikian jangan pernah mengatakan hal tersebut “membosankan”. Hal ini bisa membuat atasan berpikir bahwa anda tidak pernah bisa menjadi pemain tim karena selalu merasa bosan.

  • Mengatakan rekan kerja cantik
menyatakan teman kerja cantik

Sebaiknya tidak perlu mengomentari penampilan rekan kerja. Baik itu menanyakan berat badannya atau mengomentari penampilan fisiknya karena itu adalah hal yang sangat sensitif bagi sebagian orang.

  • Terlalu banyak menjelaskan tentang liburan

Ketika bos bertanya apa yang akan dilakukan saat liburan nanti, justru tidak sopan jika anda bercerita panjang detail tentang planning liburan anda ataupun hasil liburan anda. Lebih baik kita mengucapkan terima kasih dan berbalik bertanya bagaimana liburannya.

  • “Itu bukan salahku”

Hal yang paling serius adalah ketika anda ditanya oleh alasan perihal suatu hal yang salah, maka sangat tidak baik jika anda mengatakan “itu bukan salahku” karena anda akan terlihat sangat kekanak-kanakan ketika menyalahkan orang lain atas masalah kinerja atau masalah apapun di tempat anda bekerja.

Sumber : Okezone.com

- Sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here