AC Milan Minta di Keluarkan dari Liga Eropa

DUTASPORTS.com – Tentunya terdengar unik, sebuah klub meminta agar dikeluarkan dari pertandingan. Hal ini terjadi pada AC Milan yang meminta untuk di keluarkan dari Liga Eropa kepada UEFA musim 2019-2020.

Tentunya permintaan yang diajukan ke UEFA ini mempunyai dasar belakang. Sebelumnya, AC milan sebenarnya sudah menerima hukuman tidak dapat tampil pada Liga Eropa musim 2019-2020 karena melakukan pelanggaran transfer pemain atau disebut Financial Fair Play (FFP).

Pelanggaran tersebut terjadi karena, sejak AC Milai diakuisisi oleh pengusaha asal China, Yonghong Li, terjadi belanja pemain secara gila-gilaan pada bursa transfer lalu.

Akibatnya, AC Milan mengalami guncangan pada keuangannya dengan catatan kerugian sebesar 126 juta euro atau sekitar Rp. 2 triliun.

Karena hal tersebut AC Milai divonis bersalah oleh UEFA pada Desember 2018 lalu dan dilarang untuk tampil pada Liga Eropa selama dua musim.

Sanksi sempat dicabut oleh UEFA karena banding yang diajukan oleh AC Milan ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS), tetapi menurut info terbarunya, AC Milan kembali mengajukan kepada UEFA untuk di keluarkan dari Liga Eropa dengan alasan membutuhkan waktu untuk memperbaiki masalah keuangan klub yang belum stabil.

UEFA sendiri juga sudah setuju dan memberikan waktu kepada AC Milan untuk membenahi keuangan hingga musim depan 2020-2021.

Kasihan ya, sudah keuangan goncang malah tidak bisa tampil di Liga Eropa. Semoga masalah yang dialami oleh AC Milan ini cepat terselesaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here